Memilih Penawaran untuk cicilan apartemen Murah

Ternyata memilih penawaran untuk biaya cicilan apartemen karawang  atau cicilan (cicilan pemilikan apartemen) itu memang sebuah hal yang cukup rumit. Hal ini bisa dibilang sama rumitnya dengan ketika kita memilih apartemen idaman. Semua bank, mempunyai penawaran produk-produk cicilan. Beberapa diantara mereka ada yang menawarkan bunga murah pada 3 tahun pertama, ada yang memberi periode waktu cicilan sampai 25 tahun dan lain sebagainya. Lalu bagaimana trik dan tips memilih cicilan supaya dapat lebih hemat?


Indonesia memiliki banyak sekali bank yang menyalurkan cicilan pemilikan apartemen (cicilan). Terdapat bank asing, bank BUMN serta bank swasta. Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah luangkanlah waktu Anda untuk mencari tahu kelebihan serta kekurangan dari penawaran-penawaran bank tersebut. Anda bisa mendatangi bank tersebut satu-persatu serta bertanya tentang penawaran cicilan mereka.

Apabila Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk mendatangi satu persatu, Anda juga bisa memanfaatkan situs perbandingan produk-produk keuangan guna mengetahui penawaran dari produk-produk cicilan. Dalam pemilihan biaya cicilan apartemen 2018 sangat disarankan agar Anda mencari testimoni ataupun berdiskusi dengan teman kerja, saudara, tetangga maupun kenalan Anda yang sebelumnya pernah mengambil fasilitas cicilan. Cari tahu informasi-informasi penting mengenai pengajuan cicilan, proses cicilan dan lain sebagainya.

Saat ini, kebanyakan orang awam kurang familiar dengan jenis-jenis bunga bank serta cara perhitungannya. Bank mengenal tiga jenis metode yang digunakan  untuk menghitung bunga yakni bunga tetap (fixed), efektif (effective) dan juga anuitas (annuity). Pada umumnya bank memakai metode perhitungan bunga anuitas, supaya tidak mempersulit nasabah. Oleh sebab itu cicilan setiap periode jumlahnya akan tetap.  Sekali lagi ketiga metode tersebut di atas merupakan metode yang dipakai dalam melakukan perhitungan.

Tentang jenis bunga, kita mengenal terdapat bunga tetap (fix rate) serta bunga mengambang (floating rate). Bunga mengambang ini memiliki arti bank mengikuti pergerakan suku bunga yang ada di pasaran. Suku bunga ini mengikuti suku bunga yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesia – BI Rate. Bunga cicilan pada umumnya ditulis seperti ini 9.0% p.a., yang berarti bunga yang dikenakan adalah 9% per tahun (p.a = per annum atau tahunan). Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum memilih cicilan apartemen Murah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama