7 Hadiah Yang Tidak Pantas Untuk Diberikan Kepada Orang Lain


Jika Anda ingin memberikan seseorang sebuah hadiah, kalian harus memikirkan nya dengan matang. Jika salah sedikit akan berakibat fatal. Sebagai contoh mudah, apabila teman sekelas perempuan anda sedang ulang tahun, anda bisa membelikan mereka baju atasan anak perempuan, di bandingkan anda memberikan mereka deodorant yang bisa jadi menyinggung perasaan mereka. 
 
Pernahkah Anda menerima hadiah yang menurut Anda menghina? Apakah Anda bertanya-tanya apa yang para pemberi pikirkan ketika mereka memilihkannya untuk Anda? Pernahkah Anda ke sebuah pertukaran hadiah kantor ketika seseorang (mungkin bahkan Anda) menerima hadiah yang tidak pantas yang membuat Anda dan teman Anda merasa ngeri?

Kecuali Anda telah setuju untuk bertukar hadiah lelucon, Anda harus memikirkan bagaimana orang lain akan melihat barang itu. Pemberian hadiah harus menjadi pengalaman positif bagi pemberi dan penerima, terlepas dari pengaturannya. Apa yang Anda anggap lucu mungkin merupakan penghinaan bagi penerima.

Pertimbangkan Pengaturannya

Selalu pikirkan etika dan sopan santun yang tepat saat Anda memilih hadiah untuk seseorang. Selain menentukan apa yang Anda beli berdasarkan selera orang tersebut, Anda juga perlu mempertimbangkan audiens. Jika rekan kerja Anda membuka hadiah sugestif seksual di kantor, Anda berdua mungkin harus menjelaskan beberapa hal. Anda juga perlu berhati-hati saat memberikan sesuatu kepada guru anak Anda.

Ketika Anda mengunjungi seseorang atau menghadiri pesta, itu selalu ide yang baik untuk membawa hadiah nyonya rumah. Hindari mencoba menjadi terlalu kreatif dengan sesuatu yang bisa diambil dengan cara yang salah. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dibawa, tetap dengan sebotol anggur tradisional, lilin, handuk tangan, sabun dekoratif, atau gadget dapur.
Hadiah Menghina yang Harus Dihindari

Inilah beberapa hadiah yang bisa menghina:

1. Hadiah drop-down - Jika teman Anda memiliki masalah yang ia perjuangkan, seperti kelebihan berat badan, depresi, atau kesulitan keuangan, jangan berikan apa pun yang bahkan mengisyaratkan topik-topik itu. Jangan pernah memberi seseorang keanggotaan ke klinik penurunan berat badan atau skala untuk "melacak." Cari sesuatu yang positif. Seorang wanita yang berjuang dengan berat badannya mungkin menghargai kalung pernyataan yang menarik perhatian ke wajahnya yang cantik. Seseorang yang menderita depresi mungkin menghargai kartu hadiah untuk pijatan atau bahkan tawaran makan malam dengan Anda.

2. Buku swa-bantu - Tidak peduli berapa banyak teman Anda membutuhkan bantuan emosional, psikologis, atau fisik, jangan memberinya buku tentang itu kecuali ia secara spesifik mengatakan itu yang ia inginkan. Sebaliknya, Anda mungkin ingin membeli kartu hadiah ke toko buku dan membiarkannya memilih apa yang menurutnya ia butuhkan.

3.Apa pun yang terlihat murah - Anda mungkin tidak memiliki anggaran hadiah besar, tetapi Anda masih dapat menemukan barang-barang bagus yang tidak mahal. Alih-alih artikel pakaian yang dibuat murah, berikan orang itu berlangganan majalah mode. Kebanyakan penerbit berkala menawarkan spesial sepanjang tahun, dan itu akan menjadi sesuatu yang mengingatkan Anda pada waktu yang lama.

4. Barang-barang kebersihan pribadi - Dia mungkin memiliki rambut hidung yang terlihat seperti cincin hidung atau bau badan yang membuat semua orang merasa ngeri ketika dia melangkah ke dalam lift. Itu tidak berarti tidak apa-apa untuk mempermalukannya di depan orang-orang ketika dia dengan antusias merobek hadiahnya di pesta kantor, hanya untuk menemukan pemangkas rambut hidung atau bermacam-macam deodoran. Anda akan lebih baik mencari tahu jenis musik atau bahan bacaan apa yang dia sukai dan memberinya CD atau buku.

5. Hadiah bekas - Kecuali jika Anda berada di pesta gajah putih yang melibatkan membawa sesuatu yang ingin Anda singkirkan, berikan orang itu sesuatu yang belum pernah digunakan. Tidak apa-apa untuk mengatur ulang suatu barang, tetapi tidak ada yang telah dibuka ... dan tidak pernah di depan orang yang awalnya memberikannya kepada Anda.

6. Apa pun yang jelas tidak dapat atau tidak akan digunakan oleh orang ini - Ini bisa berupa apa saja, dari satu set gelas anggur hingga seseorang yang tidak minum anggur, asbak hingga bukan perokok. Jika Anda cukup peduli untuk memberi seseorang hadiah, luangkan waktu untuk mencari tahu apa yang dia sukai dan tidak sukai.

7. T-shirt atau pakaian lain dengan ucapan kasar atau kasar - Anda mungkin berpikir bahwa pullover dengan tulisan "Wide Load Coming Through" itu lucu, tapi itu menghina orang yang membukanya. Juga, hindari memberikan apa pun dengan frasa sugestif. Bahkan jika Anda tahu orang itu akan mendapatkan humor, dia harus sangat berhati-hati di mana dia memakainya.

Menerima Hadiah yang Menghina

Jika Anda berada di ujung penerima hadiah yang Anda anggap menghina, cobalah untuk tidak mempermasalahkannya. Mungkin orang itu tidak mempertimbangkan beberapa pemikiran dan perasaan yang mungkin Anda miliki. Alih-alih, ucapkan terima kasih segera setelah Anda membukanya dan mengirim catatan terima kasih nanti. Kemudian cobalah untuk melupakannya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama